Pages

Mobil Pertama Yang Bisa menyelam                                 ’’SQUBA’’

Pernah liat mobil yang bisa menyelam seperti di film2 action? Mobil yang bisa berubah mode hanya dengan menekan satu tombol, bisa didarat dan bisa diair. Perkenalkan "Squba" mobil pertama didunia yang bisa menyelam di air dan berjalan didarat.

            Inilah mobil pertama yang bisa menyelam didalam air sama seperti berjalan didarat.
Mobil khayalan yang hanya ada di film sekarang menjadi kenyataan. CEO Rinspeed, Frank Rinderknecht, pada Maret lalu memamerkan prototipe mobil pertama di dunia yang dapat berenang dan menyelam hingga kedalaman 10 meter.

            Mobil ini digerakkan oleh motor listrik dan bisa menyelam hingga kedalaman 10 meter. Cara pengoperasiannya sangat mudah, untuk mengganti mode hanya perlu menekan satu tombol, dan mobil ini langsung berubah menjadi mobil selam.

            Kelebihan Squba adalah mampu menyelam, hemat bahan bakar, dan lebih ringan karena meski sebagian kerangkanya terbuat dari baja namun sebagian besar komponennya dibuat dari bahan serat karbon.

           
Di sQuba, pengendara kendaraan ini harus ikut menyelam bersama dengan mobil dan ikut merasakan dinginnya air. Untuk pernafasan di kabin kendaraan telah disediakan alat perangkat alat selam dan pengatur oksigen yang dikeluarkan dari kabin secara otomatis. Udara ini selalu dijamin segar dengan catatan tidak terjadi kebocoran.

           

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar